SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI (AP2KP)




JAKARTA- Balai Kesehatan Penerbangan , Jum’at (1/3/2019) melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (AP2KP) di laksanakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran. Dalam sambutannya, Kepala Balai Kesehatan Penerbangan Sri Murani Ariningsih, S.Pd, MA yang lebih akrab di panggil Bunda Rindu menekankan bahwa Aplikasi AP2KP ini merupakan proses untuk mendapatkan Tunjangan Kinerja. “Sejak Balai Kesehatan Penerbangan menjadi Badan Layanan Umum (BLU) tidak lagi mendapatkan tunjangan kinerja walaupun begitu Aplikasi AP2KP harus dilaksanakan di lingkungan Balai Kesehatan Penerbangan untuk mempermudah pegawai menginput kegiatan harian pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kesehatan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam membuat Penilaian Prestasi Kerja Pegawai pada Akhir Tahun,”tegasnya. 

Narasumber yang hadir dalam Acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (AP2KP) yaitu dari Bagian Kepegawaian dan Organisasi dan Pustikom Setditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. 
Budyastuti Indah Kartikawati, SE, MT atau yang lebih akrab dipanggil ibu Tika dalam memberikan paparannya mengatakan bahwa ada PR yang harus dilakukan oleh Satker yang menjadi BLU yaitu belum disusunnya SOP kepegawaian BLU. Dengan telah diterapkanya Balai Kesehatan Penerbangan menjadi Badan Layanan Umum lebih meningkatkan lagi kedisiplinannya dalam bekerja. 
Aplikasi AP2KP wajib diisi kegiatan harian pegawai Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Aplikasi AP2KP ini membantu dalam hal kenaikan pangkat, tunjangan dan lain-lain. Dulu disebut daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) sekarang berubah menjadi penilaian Prestasi Kerja Pegawai (PKP). (Thie) 




Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam memulai pelayanan pada hari ini 25 Februari 2020, dikarenakan pada jam 06.00 kami mendapati banjir yang mencapai selutut orang dewasa. (25 Februari 2020 Jam 08:20:00) Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No 22 Tahun 2019 Tentang Penerapan Pola Hidup Sehat bagi Personel Penerbangan (02 Desember 2019 Jam 08:51:00) Jam Pelayanan BLU Balai Hatpen. Pendaftaran Senin-Jum'at pukul 06.00 - 10.00 WIB/ Sesuai Kuota . Pemeriksaan dan Konsultasi Pukul 07.00-15.00 WIB. Istirahat Pukul 12.00-13.00 WIB. Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional LIBUR (30 Juli 2019 Jam 08:04:00) Kuota Pendaftaran Pengujian Kesehatan di Balai Kesehatan Penerbangan sebanyak 160 orang atau Pendaftaran Ditutup Pukul 09.00 WIB, untuk Pendaftaran Recheck ditutup Pukul 10.00 WIB (13 Maret 2019 Jam 14:39:00) Kepala Balai Kesehatan Penerbangan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE.028 Tentang Prosedur Permohonan Sertifikat Kesehatan (08 Februari 2019 Jam 15:47:00) Peraturan Kepala BLU Balai Hatpen No.1 Thn 2018 Tgl 16-8-2018, Ttg Tata Cara Pengenaan Tarif Layanan Utama BLU Balai Hatpen. Tidak ada Layanan & tarif yg berlaku di BLU Balai Hatpen kecuali yg telah ditetapkan dlm peraturan. (08 Februari 2019 Jam 15:46:00)