Balai Hatpen Kemenhub Berkomitmen Jadi Wilayah Bebas dari Korupsi




Jakarta (up2date.co.id) – Balai Layanan Umum (BLU) Balai Kesehatan Penerbangan (Balai Hatpen) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen menjadi unit kerja yang bebas dari korupsi atau yang dikenal dengan istilah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kami telah melakukan pencanangan zona integritas, penandatanganan bersama zona integritas, dan pakta integritas, oleh seluruh karyawan Balai Hatpen,” demikian disampaikan Kepala Balai Hatpen Kemenhub, Sri Murani Ariningsih (Rindu) saat menerima kunjungan rombongan Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) dalam kegiatan Presstour yang digelar Ditjen Hubud di Jakarta, Rabu sore (16/10/2019).

Rindu mengatakan, dengan komitmennya tersebut, saat ini Balai Hatpen dinominasikan untuk meraih predikat WBK.

“Kami juga telah menyosialisasikan kepada para pemangku kepentingan, antara lain, operator penerbangan, sekolah penerbangan, perusahaan pengelola bandara, AirNav Indonesia, dan instansi atau masyarakat yang terkait dengan dunia aviasi,” ujar Rindu.

Dalam mewujudkan zona integritas dan menuju WBK, Balai Hatpen berkomitmen memberikan pelayanan Prima yaitu Profesional, Responsibility, Integritas, Mandiri, dan Akuntabel, tanpa Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Disamping itu, Balai Hatpen secara intensif memberikan sosialisasi dan arahan kepada seluruh karyawan, termasuk pekerja honorer.

Saat ini, BLU Hatpen memiliki total 131 karyawan, terdiri dari 22 tenaga medis, 21 tenaga keperawatan, tiga tenaga kefarmasian, empat tenaga kesehatan lingkungan, seorang tenaga keterapian fisik, dua tenaga keteknisian medis, 13 tenaga teknik biomedika, serta 65 tenaga non medis. Dari 131 karyawan itu, 87 orang karyawan BLU aparatur negara sipil (ASN) dan 44 non-ASN.

Menurut Rindu, seluruh pegawai telah berkomitmen untuk menjadikan lingkungan kerja BLU Balai Hatpen sebagai WBK, selaras dengan kegiatan anti-korupsi yang digencarkan pemerintah.

Sejak ditetapkan sebagai BLU pada tahun 2016, Balai Hatpen terus meningkatkan pelayanan, peran, dan fungsinya, untuk mendukung moda transportasi udara di bidang kesehatan penerbangan.

“Salam dan semangat Prima menjadi dasar bagi kerja kami dalam melayani dengan hati untuk mendukung transportasi udara ‘selamanya’ yaitu Selamat, Aman, dan Nyaman,” tutur Rindu.(has)

 

Sumber : https://up2date.co.id/2019/10/17/balai-hatpen-kemenhub-berkomitmen-jadi-wilayah-bebas-dari-korupsi/




Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam memulai pelayanan pada hari ini 25 Februari 2020, dikarenakan pada jam 06.00 kami mendapati banjir yang mencapai selutut orang dewasa. (25 Februari 2020 Jam 08:20:00) Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No 22 Tahun 2019 Tentang Penerapan Pola Hidup Sehat bagi Personel Penerbangan (02 Desember 2019 Jam 08:51:00) Jam Pelayanan BLU Balai Hatpen. Pendaftaran Senin-Jum'at pukul 06.00 - 10.00 WIB/ Sesuai Kuota . Pemeriksaan dan Konsultasi Pukul 07.00-15.00 WIB. Istirahat Pukul 12.00-13.00 WIB. Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional LIBUR (30 Juli 2019 Jam 08:04:00) Kuota Pendaftaran Pengujian Kesehatan di Balai Kesehatan Penerbangan sebanyak 160 orang atau Pendaftaran Ditutup Pukul 09.00 WIB, untuk Pendaftaran Recheck ditutup Pukul 10.00 WIB (13 Maret 2019 Jam 14:39:00) Kepala Balai Kesehatan Penerbangan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE.028 Tentang Prosedur Permohonan Sertifikat Kesehatan (08 Februari 2019 Jam 15:47:00) Peraturan Kepala BLU Balai Hatpen No.1 Thn 2018 Tgl 16-8-2018, Ttg Tata Cara Pengenaan Tarif Layanan Utama BLU Balai Hatpen. Tidak ada Layanan & tarif yg berlaku di BLU Balai Hatpen kecuali yg telah ditetapkan dlm peraturan. (08 Februari 2019 Jam 15:46:00)