DITJEN HUBUD RESMI MELUNCURKAN MASKOT,SLOGAN DAN JINGLE UNTUK MENGKAMPANYEKAN KESELAMATAN PENERBANGAN




SIARAN PERS

Nomor: 331 /SP/KSIHU/XI/2019
 

DITJEN HUBUD RESMI MELUNCURKAN MASKOT,SLOGAN DAN JINGLE UNTUK MENGKAMPANYEKAN KESELAMATAN PENERBANGAN
 
Jakarta (28/11/2019) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, resmi meluncurkan “Maskot Direktorat Jenderal Perhubungan Udara” yang berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, kemaren pada Rabu (27/11) malam. Peluncuran maskot juga dibarengi dengan peresmian slongan dan jingle "Selamanya".


Acara peresmian Maskot sebagai media untuk menyampaikan tujuan Ditjen Perhubungan Udara dalam mewujudkan penyelenggaraan transportasi udara yang andal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah dalam mendukung ketahanan nasional.

“Ditjen Perhubungan Udara perlu menciptakan dan memiliki identitas untuk menyampaikan pesan ataupun kebijakan tentang transportasi udara kepada masyarakat secara efektif dan komunikatif dengan menciptakan maskot yang dapat mewakili insan Perhubungan Udara,” jelas Polana dalam sambutannya.

Dengan tujuan yang hendak dicapai antara lain :
1.    Mewujudkan keselamatan dan keamanan penyelenggaraan pelayanan transportasi udara;
2.    Mewujudkan aksesibilitas dalam mendukung konektivitas dan daya saing logistik nasional;
3.    Mewujudkan peningkatan kapasitas pelayanan sarana dan prasarana transportasi udara;
4.    Meningkatkan profesionalisme SDM transportasi udara dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi;
5.    Memperluas peran sektor transportasi udara terhadap pembangunan nasional yang berkelanjutan;
6.    Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Maskot Ditjen Hubud *"Dirga”* yang diambil dari representasi Elang Jawa yang kuat dan tangguh diudara dan tepar sasaran dalam mencapai tujuan. Pada kesempatan ini pula kami menetapkan secara resmi Slogan dan jingle Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yaitu *"SELAMANYA”* Selamat, Aman dan Nyaman. Hal ini merupakan indikator capaian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang penyelenggaraan transportasi udara.

Hadir dalam peluncuran maskot, pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Kementerian Perhubungan serta perwakilan PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, Airlines serta stakeholder penerbangan.


KEPALA BAGIAN KERJA SAMA INTERNASIONAL, HUMAS DAN UMUM
DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA

AGUSTINA DANI

Twitter: @djpu151
Instagram: @djpu_151
Youtube: djpu151
FB: Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Portal : hubud.dephub.go.id
Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Kementerian Perhubungan
Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat




Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam memulai pelayanan pada hari ini 25 Februari 2020, dikarenakan pada jam 06.00 kami mendapati banjir yang mencapai selutut orang dewasa. (25 Februari 2020 Jam 08:20:00) Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No 22 Tahun 2019 Tentang Penerapan Pola Hidup Sehat bagi Personel Penerbangan (02 Desember 2019 Jam 08:51:00) Jam Pelayanan BLU Balai Hatpen. Pendaftaran Senin-Jum'at pukul 06.00 - 10.00 WIB/ Sesuai Kuota . Pemeriksaan dan Konsultasi Pukul 07.00-15.00 WIB. Istirahat Pukul 12.00-13.00 WIB. Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional LIBUR (30 Juli 2019 Jam 08:04:00) Kuota Pendaftaran Pengujian Kesehatan di Balai Kesehatan Penerbangan sebanyak 160 orang atau Pendaftaran Ditutup Pukul 09.00 WIB, untuk Pendaftaran Recheck ditutup Pukul 10.00 WIB (13 Maret 2019 Jam 14:39:00) Kepala Balai Kesehatan Penerbangan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE.028 Tentang Prosedur Permohonan Sertifikat Kesehatan (08 Februari 2019 Jam 15:47:00) Peraturan Kepala BLU Balai Hatpen No.1 Thn 2018 Tgl 16-8-2018, Ttg Tata Cara Pengenaan Tarif Layanan Utama BLU Balai Hatpen. Tidak ada Layanan & tarif yg berlaku di BLU Balai Hatpen kecuali yg telah ditetapkan dlm peraturan. (08 Februari 2019 Jam 15:46:00)