KEMENHUB DAN STAKEHOLDER PENERBANGAN SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR




SIARAN PERS

Nomor : 04/SP/KSIHU/I//2020

 

KEMENHUB DAN STAKEHOKDER PENERBANGAN SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR


JAKARTA (3/1/2020) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bersama dengan PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, PT. Garuda Indonesia, dan lainnya menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir yang berada di sekitar Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Pada kesempatan yang sama juga diberikan batuan sosial untuk para pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan udara yang tertimpa bencana banjir.

Secara simbolis, penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, di Gedung Sainath Tower, Kemayoran, Jakarta, hari ini, Jum'at 03 Januari 2020.

Polana mengatakan, penyaluran bantuan di beberapa tempat di Jakarta merupakan wujud kepedulian pemerintah dan juga stakeholder penerbangan bagi masyarakat korban banjir. Polana berharap, bantuan yang disalurkan itu dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat korban banjir.

"Kami mengapresiasi penggalangan bantuan korban banjir yang dilakukan bersama stakeholder penerbangan, yaitu PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, AirNav Indonesia dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah," kata Polana.

Selain menyalurkan bantuan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga menyediakan posko kesehatan melalui Balai Kesehatan Penerbangan, posko ini merupakan posko tanggap darurat untuk bantuan korban banjir yang membutuhkan pertolongan medis. Posko kesehatan dilengkapi petugas kesehatan dan ambulans.

Sebelumnya, Polana juga melakulan peninjauan ke Bandar Udara Halim Perdana Kusuma pada Rabu, 01 Januari 2020 untuk melakukan evaluasi dan assessment terhadap Bandara Halim Perdana Kusuma yang sempat ditutup beberapa jam akibat genangan air di landasan pacu akibat akibat hujan yang melanda Jabotabek.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus melakukan pengawasan dan berkoordinasi intensif dengan penyelenggara bandara, maskapai, penyelenggara navigasi penerbangan serta stakeholder penerbangan lainnya untuk menentukan langkah-langkah yang tepat guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan akibat keadaan kahar, karana keselamatan adalah yang utama dalam penerbangan.

PELAKSANA TUGAS
BAGIAN KERJA SAMA INTERNASIONAL, HUMAS DAN UMUM
DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA

ENDAH PURNAMASARI

Twitter: @djpu151
Instagram: @djpu_151
Youtube: djpu151
FB: Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Portal : hubud.dephub.go.id
Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Kementerian Perhubungan
Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat




Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam memulai pelayanan pada hari ini 25 Februari 2020, dikarenakan pada jam 06.00 kami mendapati banjir yang mencapai selutut orang dewasa. (25 Februari 2020 Jam 08:20:00) Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No 22 Tahun 2019 Tentang Penerapan Pola Hidup Sehat bagi Personel Penerbangan (02 Desember 2019 Jam 08:51:00) Jam Pelayanan BLU Balai Hatpen. Pendaftaran Senin-Jum'at pukul 06.00 - 10.00 WIB/ Sesuai Kuota . Pemeriksaan dan Konsultasi Pukul 07.00-15.00 WIB. Istirahat Pukul 12.00-13.00 WIB. Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional LIBUR (30 Juli 2019 Jam 08:04:00) Kuota Pendaftaran Pengujian Kesehatan di Balai Kesehatan Penerbangan sebanyak 160 orang atau Pendaftaran Ditutup Pukul 09.00 WIB, untuk Pendaftaran Recheck ditutup Pukul 10.00 WIB (13 Maret 2019 Jam 14:39:00) Kepala Balai Kesehatan Penerbangan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE.028 Tentang Prosedur Permohonan Sertifikat Kesehatan (08 Februari 2019 Jam 15:47:00) Peraturan Kepala BLU Balai Hatpen No.1 Thn 2018 Tgl 16-8-2018, Ttg Tata Cara Pengenaan Tarif Layanan Utama BLU Balai Hatpen. Tidak ada Layanan & tarif yg berlaku di BLU Balai Hatpen kecuali yg telah ditetapkan dlm peraturan. (08 Februari 2019 Jam 15:46:00)